10 Tips Pemasaran Dengan Facebook


10 Tips Pemasaran Dengan Facebook untuk Bisnis Skala Kecil. Studi terbaru menemukan bahwa beberapa pemilik usaha kecil keliru berpikir bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu, uang atau sumber daya lain untuk berinvestasi menggunakan facebook. Sebenarnya promosi dengan Facebook tidak memerlukan banyak anggaran jika dan banyak waktu jika dikerjakan dengan benar.

Berikut adalah sepuluh cara promosi bisnis lewat facebook untuk usaha kecil untuk memaksimalkan bisnis anda dengan sumber daya minimal. cara promosi bisnis lewat facebook

Tetapkan Tujuan yang realistis. Jangan berharap untuk mendapatkan ribuan penggemar dalam bulan pertama Anda, tetapi berpikirlah realistis dengan puluhan atau ratusan dahulu, yang penting mulai dulu dari yang kecil untuk pencapaian yang besar di masa mendatang. Apabila kemudian anda mendapatkan hasil diluar ekpektasi anda, syukurilah, anda berarti sudah berada di jalur yang tepat.

Luangkan sedikit Waktu anda: Cobalah untuk menyisihkan waktu anda, paling tidak satu jam sehari untuk update posting facebook tentang bisnis anda dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan dan penggemar.

Pelajari sebanyak yang Anda bisa: Ambil catatan berdasarkan pengalaman Anda dengan halaman Facebook dan layanan bisnis lainnya - setidaknya, tulislah pertanyaan tentang hal-hal yang Anda tidak mengerti sehingga Anda dapat membuat catatan untuk dapat anda lihat nanti. Anda dapat mencari tahu banyak informasi dengan search di google, yahoo atau bing atau bisa juga bertanya pada yang sudah paham tentang facebook marketing.

Mulailah dengan anggaran kecil: Anda dapat memulai melakukan iklan tes kecil untuk melihat seperti apa hasilnya dengan pengeluaran yang dibayarkan untuk iklannya, efektif atau tidak, dan kemudian anda dapat meningkatkannya ketika Anda mengetahui mana demografi dan kata-kata kunci yang ingin Anda targetka dan dapat menghasilkan return of investment (ROI) yang bagus.

Buat Halaman Fanpage bukan Profil: Jangan membuat profil baru untuk bisnis anda, karena itu menyalahi aturan, jadi buatlah halaman fanpage untuk bisnis anda. Setelah anda buat fanpage, undanglah semua teman-teman anda agar menjadi fans pertama dari halaman facebook anda.

Update Status Dengan Yang Keren-keren: Update lah status facebook fanpage anda dengan status keren dan cerdas yang bisa mendorong teman Anda untuk terlibat aktif dengan halaman bisnis Anda. Hal ini akan membuat status facebook anda banyak yang ngelike.

Sapa Fans Anda: Kirim ucapan terima kasih tepat setelah seseorang mengklik "Like" pada halaman Anda, dan usahakan menanggapi pesan dan postingan di dinding paling lama 24 Jam. Perhatikan baik-baik apa yang dilontarkan atau yang disarankan oleh fans halaman facbook bisnis anda, dari sana anda akan mebuat fanspage lebih aktif dan berkembang.

Jangan spam: Orang-orang telah cukup banyak menerima spam di email atau Inbox mereka, dan pastinya akan sangat terganggu jika ana ikut-ikutan mengirimkan pesan langsung ke inbox/email mereka. Jika anda sesuatu yang mau disampaikan, cukup tuliskan di status anda.

Promo Kupon Diskon: Berikanlah kupon diskon untuk menarik peminat pembeli anda, agar mereka berminat untuk membelinya/berlangganan di tempat anda. Lakukan secara berkala agar pelanggan yang sudah ada tetap loyal dengan bisnis anda.

Tawarkan membership:tawarkan membership atau keanggotaan dengan berbagai macam tawaran menarik jika menjadi anggota dan berlangganan di tempat anda, yang tidak bisa didapatkan kalau hanya membeli putus saja, hal ini akan mempercepat perkembangan bisnis anda menjadi lebih besar.
Description: 10 Tips Pemasaran Dengan Facebook Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 Tips Pemasaran Dengan Facebook
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 10.40

0 komentar

Posting Komentar